Thursday, December 15, 2016

Adobe Flash, Senjatamu dalam Animasi!

Share it Please

Oleh: Isma’ilia Khoirun Nasta’in (izmalia98@gmail.com)
Hai, kalian yang masih dalam perjalanan menuju kesuksesan. Kembali lagi bersama saya Isma’ilia Khoirun Nasta’in. Pada postingan sebelumnya kita kan udah belajar secara sederhana bagaimana pemahaman dasar terlebih dahulu tetang pengertian animasi, ketika kalian sudah memahami tentang animasi, maka kalian akan bertanya bagaimana saya akan membuat animasi, aplikasi apa yang harus gunakan dalam membuat animasi? Tenag akwan, sebelum kalian meminta master aplikasi yanga akan digunakan, kalian juga harus tahu tentang adobe flash dulu. Biar kalian punya gamabarn kira-kira adobe flash itu bagaimana. Disini saya akan menjelaskan secara singkat mengenai Adobe Flash.
Aplikasi apa yang cocok dalam belajar animasi 2D?
Sebenarnya banyak sekali program yang beredar di pasaran saat ini, selain program yang integrated atau sudah di desain dalam 1 paket seperti toon boom, animaster, dan lain sebagainya. Pada dasarnya untuk 2D (yang juga digunakan sebagai basic untuk 3D) adalah program/tool yang dipakai untuk menggambar, atau memindahkan gambar menjadi satuan terkecil yang bisa dibaca oleh program dalam komputer anda. Salah satu yang paling popular, mudah didapatkan & cukup ‘sakti’ adalah Adobe flash. Adobe Flash adalah program animasi interaktif berbasis vector yang sering digunakan pada web desain. Sebagai sebuah program animasi, Flash memiliki kelebihan dari program animasi lainnya.
Maka dari itu, saya menyarankan kalian untuk memudahkan proses belajar, menggunakan adobe flash. Apalagi dalam adobe flash ini kalian dapat menggunakan fitur dengan mudah, untuk membuat objek-objek sederhana untuk dapat digerakkan dan akhirnya membentuk sebuah animasi yang menarik. Namun apakah kalian sudah memiliki software adobe flash? Kalau kalian belum memiliki, silakan download di bwah ini.

Download Adobe Flash CS 3

No comments:

Post a Comment

Followers